assalamualaikum

Kamis, 25 Oktober 2007

Kegiatan2 "Q" di bulan Ramadhan

Kegiatan2 'Q' di bulan yang Magfirah and penuh Berkah ini, bermacam macam tapi tidak aneh. Dalam sisi baiknya yaitu: Shalat, Tadarus, Terawih, dan Belajar. sedangkan sisi tidak baiknya q slalu: Tidur, Nonton, dan Bermain.

1) Alhamdulillah pada bulan ramadhan tahun ini, mulai dari salat tidak pernah tertinggal kecuali terlambat dan pada saat perjalanan, dan juga pada saat ke Bandung saya salatnya di qodo di rumah. Terus tentang tadarus saya belum khotam, karena baru sampai surah Al- Ahjab, tetapi saya bersyukur dari pada tidak sama sekali. Dan kalau masalah teraweh Alhamdulillah saya menjalankan terus, tetapi rakaatnya berbuda beda. Kalau di Al-Muttaqin saya 11 rakaat, kalau di rumah 24 rakaat, tetapi dengan itu semau saya tidak membedakan, karena saya yakin itu semuanya benar " asalkan khusu ". Terus disana saya belajar, coz banyak tugas dari sekolah yang harus dikerjakan. Mungkin hanya segitu sisi baiknya mudah2 an mendapat ridha dari Allah SWT. Amiiiin.....!!!!

2) Pada bulan suci ramadhan, pekerjaan saya yang paling tidak terasa adalah Nonton TV, coz saya terkadang merasa jenuh, akibatnya saya tertidur dengan pulasnya. Tetapi kata Pa ustad di rumah saya, tidurnya orang yang berpuasa dengan orang yang tidak berpuasa itu berbeda. Kalau tidurnya orang yang berpuasa akan mendapat pahala, sedangkan tidurnya orang yang tidak berpuasa mendapat tenaga. Disamping itu, saya selalu bermain, apalagi yang namanya main Ps. Tetapi Alhamdulillah, kalau masalah bermain di bulan ramadhan tahun ini berkurang, dibandingkan dengan ramadhan tahun kemarin. Mungkin hanya segitu saja sisi tidak baiknya. Mudah2 an saya bisa berubah and mengurangi sifat yang tidak baik ini. Amiiiiiin......!!!

3) Pada bulansuci yang penuh berkah dan barokah ini, yang paling menyenangkan adalah. Pda saat pergi ke bandung bersama My keluarga, bertujuan untuk menjemput kakak di Bandung.
Di sana saya tidak hanya menjemput kakak but saya bersama keluarga saya berbelanja ke mall untuk beli baju baru ( alhamdilillah ) , yang paling menyenangkan lagi yaitu pada saat membeli kucing angora yang lucu, sampai-sampai diperjalanan pulang adik saya s'lalu menjaganya.

Tidak ada komentar: