assalamualaikum

Jumat, 30 November 2007

Berilah Hukuman Yang Bermanfaat & Berpahala Bagi Kami !!!

Pada saat saya di Pesantren, saya bersama teman-teman saya tidak mengikuti pengajian yang seharusnya menjadi kegiatan yang sangat rutin. Kemudian saya bersama teman saya dihukum karena tidak mengikuti pengajian tersebut. Hukumannya sih gak terlalu berat, hanya disuruh mengangkat genteng yang nantinya untuk Asrama yang sedang akan di bangun.
Tetapi sebagian teman saya dan termasuk saya sendiri merasa malas kalau harus mengangkat genteng yang jumlahnya cukup banyak itu. Tetapi sebagian teman yang lainnya lagi malah senang dan giat untuk mengangkat genteng tersebut, padahal dia kan terlambat seperti saya ini.
Dan Kemudian karena semakin penasarannya saya pada teman saya itu, akhirnya saya menanyakannya. Sekian cukup banyak saya menanyakan ternyata temansaya bilang seperti ini padaku, "Hei wahai temanku bersyukurlah kita, atas kebijakan yang telah guru perintahkan kepada kita, bahwasannya kita ini diberi hukuman yang bermanfaat kepada kita untuk menanggung kesalahan kita padanya. Karena dengan tidak disadari kitapun telah bersalah padanya, karena guru kita juga mempunyai amanat dari orang tua kita agar kita yang dibimbingnya menjadi orang yang saleh.
Dan setelah perkataan dari seseorang temanku selesai, akhirnya saya juga merasa malu bahwa yang selama ini saya fikir salah dan tidak ada yang benar.
Terus akhirnya saya bersama teman saya, melakukan kerja itu dengan ikhlas, karena apa yang telah saya lakukan bersama teman akan dapat mengurangi kesalahan saya dengan cara beramal.

Tidak ada komentar: