assalamualaikum

Jumat, 30 November 2007

Yaa Allah Maafkanlah Jika Aku Mengeluh


Pada saat liburan semester, saya berniat untuk pergi ke rumah Nenek untuk bersilaturahmi dan bermain. Pada saat di perjalanan bus saya kebetulan duduk bersama orang yang tampan dan baik, akhirnya saya merasa iri karena saya berfikir bahwa ia lebih tampan dariku. Tetapi setelah itu buspun berhenti, dan akhirnya orang yang duduk disebelahku berdiri untuk turun dari bus karena tujuannya telah dicapai. Pada saat itu saya terkaget bahwa orang yang tampan menurut pandanganku itu cacat kaki, ia tidak punya kaki sebelah lagi. Akhirnya sayapun tersadar bahwa saya lebih beruntung darinya tetapi hanya saya yang tidak menyadari semua itu. " Yaa Allah maafkanlah jika aku mengeluh" sesungguhnya hambaMU ini lebih beruntung darinya karena saya telah diberi kesempurnaan diantaranya kaki yang sempurna, meskipun saya tidak setampan lelaki yang berada di sebelahku tadi.

Setelah sekian jam didalam perjalanan, akhirnya sampai juga. Pada saat saya mau melanjutkan perjalanan menuju rumah Nenek, saya mampir dulu ke warung di sebrang jalan untuk beli minuman. Disana saya bertemu dengan anak kecil yang sangat ceria bermain dengan temannya, akhirnya saya merasa iri bahwa dirinya tidak seceria anak tersebut kemudian karena tertarik untuk bertanya padanya, sebenarnya apa yang menyebabkan anak kecil itu sangat begitu ceria. Tetapi pada saat saya bertanya pada anak kecil itu, tidak ada jawaban apapun. Ternyata setelah tau kenapa anak kecil itu tidak menjawab pertanyaan saya, saya langsung terkaget bahwa anak kecil yang selalu ceria itu tuli. Akhirnya saya menyadari bahwa saya kurang mensyukuri apa yang telah allah SWT berikan " Yaa Allah maafkanlah jika aku mengeluh" sesungguhnya hambamu ini juga yang lebih beruntung dibandingkan dengan lelaki yang tampan dan anakkecil yang selalu ceria itu. Tetapi hanya saya sendirilah yang tidak mensyukuri apa yang telah Allah SWT berikan. Yaa Allah terimakasih atas segala karunia yang telah Eungkau berikan pada kami. Mudah-mudahan kami bisa mensyukuri nikmat tersebut. 'Amiiin Ya Rabbal Alamin'

Tidak ada komentar: