assalamualaikum

Jumat, 28 November 2008

Ketiak Aku Menjadi Seorang Guru

Ketika aku menjadi guru.

Guru!!! Kita semua tahu siapa itu guru. Guru adalah sesosok orang yang telah mengajarkan kita dalam berbagai hal tetapi kenapa istilah guru itu hanya terdengar di sekolah. Sedangkan yang mengajarkan kita tidak hanya di sekolah dan ilmu itu bukan hanya hanya materi melainkan non materi juga adalah ilmu.

Guru!!! Sewaktu kita kecil, kita sering mendengar guru adalah sesosok manusia yang telah mengajarkan kita berbagai ilmu tanpa tanda jasa dan guru adalah sesosok orang yang pintar akan segala ilmunya.

Guru!!! Sewaktu kita dalam masa remaja atau istilah ABG, guru adalah sesosok orang yang membosankan karena remaja bukan lagi memikirkan pendidikan melainkan pacaran, tetapi respon guru selalu sabar, itulah kelebihan dari guru. Dimana beliau harus sabar ketika murid tersebut tidak mempedulikan apa yang beliau sampaikan. Kalau kita tarik kesimpulan dari seososok guru adalah manusia yang tanpa tanda jasa, serta orang yang mempunyai ilmu yang banyak ditambah dengan kenalaran yang begitu tinggi.

Guru!!! Saya kagum padamu.

Guru!!! Aku ingin sepertimu, ketika aku menjadi guru nanti aku akan menjalankan seluruh apa yang telah aku dapatkan darimu aku akan menjalankan seluruh amanahmu, aku akan merubah semua anak menjadi lebih baik, dan aku akan rubah dunia dengan ilmuku yang kudapat darimu, dan pada hari guru nanti aku akan mengajak semua murid untuk dapat merenungi tentang betapa kita mebutuhkan guru, betapa berjasanya guru dan semua perkara yang engkau ketahui yaitu berawal dari guru.

Ketika aku menjadi guru aku akan ajak murid-muridku untuk lebih baik dariku yaitu menuju ke jenjang yang lebih tinggi, karena sudah menjadi semboyan di Indonesia yaitu murid baru, lebih baik dari guru. Dalam segala hal, jadi maksud semboyan tersebut guru berharap agar murid yang telah dibimbingnya itu berhasil dan sukses lebih daripada ilmu dan jabatan yang dia peroleh.

Guru!!! Sesungguhnya memang engkaulah adalah faktor utama yang membuat murid-murid menjadi sukses, membuat murid-murid menjadi berguna bagi dirinya sendiri ataupun bagi orang lain.

Ketika aku menjadi seorang guru nanti aku ingin bisa memperbaharui orang lain yang asalnya tidak bisa menjadi bisa yang asalnya susah menjadi mudah, yang asalnya tidak dibutuhkan menjadi dibutuhkan.

Guru!!! Kau sang pambaharu di dunia dalam berbagai hal.

Aku ingin menjadi sepertimu GURU!!!.

Tidak ada komentar: