assalamualaikum

Jumat, 28 November 2008

3 H Yang Harus Kita Miliki

Yang dimaksud 3 H yaitu bahwa kita harus mempunyai sifat Al-Qawiy yang artinya Maha Kuat. Karena memang kita di dunia ini diberi kekuatan oleh Allah SWT, yang tidak disadari oleh kita semua dan disingkat dengan 3 H.

3 H yang pertama yaitu Head: Jadi kita sebagai manusia yang paling sempurna dibandingkan dengan mahluk hidup lainnya, bahwa kita harus mempunyai kekuatan otak, IQ, yang digunakan untuk berfikir, agar kita bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

3 H yang kedua yaitu Hand: Jadi kita mempunyai tangan yang telah diberi kekuatan didalamnya oleh Allah SWt yaitu untuk berbuat yang baik dan positif. Jadi janganlah kamu mempergunakan otot kamu/kalian digunakan yang negatif contohnya berkelahi, dll.

3 H yang terakhir yaitu Heart: Kita secara tidak sadar, bahwa kekuatan yang paling besar adalah kekuatan hati, yang ada pada diri kita sendiri, karena dengan kekuatan hatilah kita melakukan sesuatu atau yang lainnya, ada sebuah hadist yang berbunyi bahwa semua hal itu tergantung dari niat kita, jadi kalau niat kita baik insyaallah kita kan melakukan yang baik pula, dan sebaliknya.

Tidak ada komentar: