assalamualaikum

Jumat, 28 November 2008

Kita Harus Mempunyai Sikap Seperti Lebah

Surat An-Nahl
(Lebah)



Yang harus kita ketahui teman!!!, kita tidak tahu kelebihan atau seluk beluk dari lebah. Pada Surah An-Nahl, diterangkan oleh Bapa Ustadz Sofyan bahwa kita haruz memiliki sifat seperti lebah. Ada beberapa kelebihan dari lebah antara lain:



Lebah suka hinggap di Bunga-bunga atau yang harum-harum, yaitu menjelaskan bahwa kita sebagai umat Islam harus berdiam diri atau Istiqomah di tempat yang harum "suci, bersih, baik, dan Lingkungan yang ramah".






Lebah suka menghasilkan madu yang dapat bermanfaat bagi orang lain, yaitu menjelaskan bahwa kita sebagai umat islam harus mempuyai ilmu yang dapat dimanfaatkan atau diamalkan bagi orang lain, yang nantinya akan menerangi orang lain yang tadinya dalam keadaan tidak bisa, menjadi bisa. Sehingga menjadi orang yang bermanfaat.



Lebah mempunyai pemimpin atau Ratu, yaitu menjelaskan bahwa kita harus mempunyai pemimpin yang dapat membawa kita kedalam kemerdekaan atau kedalam kesejahteraan, seperti Nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benerang.




Lebah tidak pernah merugikan kepada yang lainnya, yaitu menjelaskan bahwa kita sebagai umat Islam jangan mempunyai sifat yang dapat merugikan orang lain "propokator" baik itu dalam bekerja atau yang lainnya. Tertera dalam surah Al-Baqarah ayat 148 yang artinya kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan.

Tidak ada komentar: